Inilah Penyebab Banyak Pendidik Yang Fokus Pada Perkembangan Pendidikan Indonesia

Kategori

Disamping itu, Adelwin dari Tubuh Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Kampus Indonesia (BEM FHUI) memberikan, sesuai sama hasil survey pihaknya terhadap 177 mahasiswa UI, ada 21 responden yg sempat alami kekerasan seksual di lingkungan UI serta 39 responden menyatakan sempat paham perkara kekerasan berlangsung di lingkungan universitas, serta cuma 11 moment yg dilaporkan. Sejumlah 79% responden menyatakan tidak mengerti ke manakah mesti memberikan laporan perkara kekerasan.

" Kurangnya laporan diakibatkan oleh berbagai hal seperti ketidaktahuan perihal apakah saja yang wajib dilaksanakan disaat berubah menjadi korban, takut disalahkan atau di stigma, serta pesimis bakal dapatkan penyelesaian yg memuaskan, " kata Adelwin.

Baca Juga: contoh teks prosedur sederhana

BEM FHUI menemukannya belumlah ada universitas di Indonesia yg punyai instansi terpadu buat menanggulangi perkara kekerasan seksual. Resiko untuk korban kekerasan seksual pada dunia pendidikan tidak cuman resiko fisik, psikis, sosial tetapi pun alami reviktimisasi lantaran ada korban yg malahan dikeluarkan dari sekolah hingga tak dapatkan akses pada hak pendidikan.

" Belum pula disalahkan oleh lingkungan sekolah, tidak sama nasibnya dengan pemeran yg bebas dari jerat hukum, bahkan juga dalam perkara Agni di UGM, pemeran tak dikeluarkan dari universitas serta diwisuda, sesaat dalam perkara Nuril Baiq, pemeran malahan memperoleh promo jabatan, " pungkasnya.

Apabila menilik perkara diatas, kata Bestha menimpali, masalah ini sama dengan analisa MaPPI FHUI tahun 2016 yg menemukannya kalau 85% pemeran merupakan orang yg dekat atau diketahui korban satu diantaranya merupakan guru.

Dalam perkara kekerasan seksual pada dunia pendidikan, pemeran kebanyakan merupakan orang yg punyai urutan yg tambah tinggi seperti guru, dosen, kepala sekolah, petugas keamanan, kyai di pesantren hingga ada rekan kuasa yg bikin korban tak berkemampuan serta malas melapor, bahkan juga dikeluarkan dari sekolah. Parahnya kembali, perkara tak dilaporkan terhadap aparat penegak hukum lantaran beragam argumen. Source: Referensi Artikel.

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Inilah Penyebab Banyak Pendidik Yang Fokus Pada Perkembangan Pendidikan Indonesia
    Komentar(0)